NUPTK


PENDATAAN NUPTK dan NUPTK web browser 76.4 terbaru 2012

NUPTK adalah Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Setiap individu yang bekerja di bidang pendidikan berhak mendapatkan NUPTK sesuai ketentuan yang berlaku. Pada akhir bulan Mei sampai dengan bulan Juni mendatang NUPTK dilakukan pendataan ulang guna kepentingan lebih lanjut. Sebenarnya pendataan ini diadakan setiap tahun, namun dari tahun ke tahun selalu ada revisi yang sifatnya adalah untuk akurasi data itu sendiri. Mulai dari pengajuan, pendataan ulang rutin, editting data sampai updating data. Dari LPMP Yogyakarta, pada tahun ini secara serempak dilaksanakan pendataan ulang kembali untuk data yang lebih akurat. Dan diharapkan dari semua pihak yang berkaitan diharapkan dapat saling membantu agar proses ini dapat berjalan dengan lancar.

Bagi Pendidik atau Tenaga Kependidikan yang ingin mengetahui apakah Anda sudah mempunyai NUPTK. Anda dapat mengunduh aplikasi nya untuk melihat data tersebut. Aplikasi NUPTK dapat diunduh di sini. Atau bisa dicek melalui web resmi-nya di sini. Semoga aplikasi ini dapat membantu Anda.


Cara Penggunaan Program ini, sangat gampang, caranya adalah :
1. Download Browser NUPTK BROWSER NUPTK TERBARU
2. Simpan File ke Komputer BROWSER NUPTK TERBARU
3. Extrac File Browser NUPTK.rar.exe  BROWSER NUPTK TERBARU        
4. Aktifkan Jaringan Internet Pakek Modem atau apa saja yang penting Nyambung
5. Klik Browser dan sekarang anda siap Online
6. Muncul Tampilan Seperti ini (yg terbaru tampilannya agak beda sedikit)
7. Selanjutnya Tergantung Anda Cari NUPTK berdasarkan NAMA PTK atau NAMA SEKOLAH/MADRASAH, tinggal anda pilih saja.

Perhatian...... Untuk Pencarian berdasarkan Nama PTK, cukup anda Tulis Nama Anda Saja, Lalu klik Tombol CARI.. dibawahnya.

Untuk Pencarian berdasarkan Nama Sekolah atau Madrasah, pada kotak Pilih Kecamatan, anda pilih saja ALL, ini dimaksudkan untuk menampilkan seluruh nama sekolah yang ada di Kabupaten bersangkutan.

OKE..... Selamat Mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Logo Sekolah

DATA SEKOLAH